Musim di hatiku

Beda dulu beda sekarang, Dulu kamu ada, aku baik-baik saja, Sekarang kamu juga masih ada, tapi aku jadi beda, Satu hari saat kita berbicara, mulai mengubah aku, iya aku, Kemarin, musim kemarau di hatiku, panjaaaang, sampai kekeringan, dasarnya pun retak, Setelah hari itu, kamu hadir sebagai pemicu, Hujan mulai turun, dasar yang retak mulai menyatu,…

True Colors-nya Trolls

Pertama kali gue denger lagu ini di radio langsung jatuh cinta. Gue mau cari lagunya tapi gue lupa tadi penyiar nyebutin penyanyinya siapa. Langsung deh seperti biasa, metode gue mencari judul lagu yang gue gak tau penyanyi dan judulnya, gue ketik liriknya di google kemudian muncul deh beberapa judul. Ada yang pas banget judulnya, lagu…

Salah Instruksi

Ini cerita lama yang gue udah lupa kapan tanggal tepatnya. Mungkin sekitar sebulan yang lalu, belum sempet dipublish ahahah… Oktober ~ Minggu laluΒ gue ketemuan sama temen dan pulang sekitar jam 9 malem. Temen gue nganter sampe stasiun, dia ngasih opsi mau naik KRL dari stasiun Tanah Abang atau stasiun Cikini. Setelah pikir panjang, gue memutuskan…

Kejutan Kecil

Hari ini gue deadline jadi di kantor seharian penuh. Waktu asik ketak-ketik, tiba-tiba henpon gue bunyi. Tertera nomor baru yang gak gue kenal. Gue ragu mau ngangkat tapi mengingat gue baru aja nge-reset henpon, bisa jadi kan yang nelpon orang penting? Oke lah, akhirnya gue angkat telponnya. Telpon: Halo Mbak ? Alamatnya dimana ya? Saya…

Kenal Anak Saya dong?

Tadi pagi gue ikutan rapat orang tua murid di sekolah adek. Yang datang ya udah pasti kebanyakan emak-emak dan bapak-bapak. Sepenglihatan gue sih kayaknya gue doang paling muda πŸ˜€ Selesai rapat, gue mampir ke tukang es kelapa muda. Disitu ada bapak-bapak datang yang mau beli es kelapa muda dan si bapak mulai ngajak ngobrol. He…

Girl Friend with Space

Ceritanya lagi ngobrol via aplikasi sama temen sekelas yang sudah beristri. Percakapan dalam basa inglis dong, secara lagi getol kan belajar basa inglisnya πŸ˜€ Tadi malem dia cerita kalo dia lagi gak pulang ke rumah. Gue pikir ngapain sih nih orang iseng banget gak pulang ke rumah? Padahal ada anak istri yang nunggu di rumah….

Belajar Listening Lagii

Hari ini gue latihan dengerin lagunya Mike Posner yang di remix oleh Seeb. Menurut gue yang menarik dari lagu ini, si Mike nyanyinya cepet jadi gue harus bener-bener fokus nangkep apa yang dia nyanyiin. Masih tetep banyak salah tangkep tapi at least gue sudah mencoba. semoga next time jadi lebih familiar sama kata-kata yang diucap…

Kopi Dingin

KemarinΒ di kantor gue transkrip percakapan. Transkrip itu sangat membosankan dan salah satu faktor penyebab kantuk yang paling ampuh. Rekan kerja lainnya udah pada ngopi untuk mengusir kantuknya masing-masing. Awal-awalnya sih masih kuat nahan godaan ikutan ngopi, eehh akhirnya jebol juga pertahanannya. Rasa kantuk gue menjadi-jadi, kayaknya obatnya harus tidur secepatnya tapi gak mungkin dong gue…

Belajar ‘Listening’

Hari ini gue menyempatkan waktu untuk latihan ‘Listening’. Mengapa? karena terkadang kerjaan gue mengharuskan gue mendengarkan percakapan atau penjelasan dari narasumber berbahasa asing (biasanya English). Biarpun mereka pake English tapi tetep dongs mereka punya aksen yang beda-beda. Nah biasanya yang bikin pusing ya aksen ini, terkadang lebih enak dengerin orang Indo ngomong basa inglish, mungkin…

Kediri, I Miss You

Kangen Kediri. Lebaran kemaren gak mudik jadi gak ketemu sama keluarga besar, gak ngerasain Kediri pulak. hfffttt… Kangen euy. Biar pun gue lahir di Jakarta, tapi kedua orang tua asli Kediri dan hampir tiap tahun mudik. Gelombang mudik kali ini agak susah kalau gak gercep, selalu kehabisan tiket. Tahun ini gak mudik berarti udah setahun…

Scammer

Ada-ada aja sih modus kejahatan jaman sekarang ckckck.. Tapi untuk yang satu ini gue yakin ini modus lama. Gue cuma mau share aja pengalaman yang hari ini, beberapa menit lalu terjadi sama gue πŸ˜€ Kemaren ada yang nge-add gue, nicknya william. Sebelumnya juga pernah ada yang nge-add namanya william entah apa gue lupa, sempet chat…