Liputan perdana ke Tanjung Priok

Seneng banget ngepoin blog orang tapi susah yak mau rajin-rajin nulis blog, punya 4 blog tapi semuanya kosong. πŸ˜‚πŸ˜‚
Okee laahh, semoga besok-besok punya kekuatan lebih untuk ngelawan males. πŸ™Œ
Mau cerita kegiatan hari jumat, 11 Des ’15.

Jadi, hari kamis sore di kasih tau ada liputanΒ  di pelabuhan Tanjung Priok. Disana nanti ada Pak Pres yang meresmikan kedatangan pertama sapi dari NTT ke Jakarta yang diangkut pake KM Camara Nusantara 1, Kapal pengangkut sapi hidup ini produk dalam negeri dan implementasi tol laut. Diundangannya kita kumpul jam 9.30 WIB di Gedung A Kementan.
Okee, berhubung kantornya ada di daerah Ragunan, Pasar Minggu, uwe memutuskan untuk naik g*jek. Iyaaa, ojek online yang lagi kekinian bingits. Jarak sekitar 17 KM, gue cukup bayar 15ribu, dijemput di depan rumah dan dianter sampe tujuan, ga naik turun kayak naik angkot. 😝
Uwe mesen g*jek jam 7.30 WIB, si abang nelpon tp dia gak tau gang tempat gue tinggal. Akhirnya uwe arahkan lah dia dan Alhamdulillah nyampe juga, lumayan nunggu 15 menit padahal kalo si abang tau jalan mah dr lokasi awal dia bisa nyampe ke gang rumah gue cuma 5 menit.
Perjalanan pun dimulai. Agak waswas juga sih takut telat soalnya motor si abang ga bisa dibawa ngebuts tapi untungnya si abang tau jalan jadi lumayan tenang lah. Diperjalanan seperti biasa, biarpun udah cari jalan pintas tp tetep aja yang namanya di Jakarta pasti kena macet entah dimana itu. Singkat cerita, akhirnya uwe sampe di lokasi 30 menit sebelum jadwal.
Disana masih sepi, baru ada sekitar 3 atau 4 wartawan yg udah sampe. Mulai lah kenalan lagi sama orang-orang baru, but it’s ok, I like to meet new people πŸ˜‡
Sambil nunggu yang lain dateng, kita ngobrol-nbgobrol sambil disuguhin cemilan (gorengan dan kue jajanan pasar), padahal udah sarapan tapi tetep aja di makan juga gorengannya πŸ˜‚
Dapet info dari temen kalo ternyata Pak Pres ini akan didampingi dua kementrian yaitu Kementrian Pertanian dan Kementrian Perhubungan. Kata temennya yang di pos KemenHub, mereka (wartawan di KemenHub) kumpul jam 11 tapi nanti Pak Pres datang jam 4. Apa???? jam 4??? kita di KemenTan kumpul jam 9.30 pagi dan acara inti jam 4 sore πŸ˜– okeee, karena berhubungan dengan RI 1 maka uwe maklumin sajaahh… Ceritanya udah jam 10, trus kita berangkat. Udah molor 30 menit, masih aja ada wartawan yang ketinggalan, akhirnya dia naik mobil rombongan belakangan.
Diperjalanan tuh wow banget yak, AC di elf (atau minibus) ga berasa sama sekali, udah gitu jendelanya tuh model jendela di ruangan AC yg ga bisa dibuka gitu. Yang duduk paling belakang udah pada ngeluh soalnya hari makin siang, di dalem makin panas, jalanan padat, sauna gratis lah akhirnya di dalem elf ini.
Rombongan ini tuh jalan duluan tp gatau jalan, nyari rumah makan aja ampe nyasar, muter-muter di daerah sekitar terminal – pelabuhan Tanjung Priok, mana kontener gede-gede banget, serem banget lah buat uwe.
Singkat kata, setelah ngalor-ngidul akhirnya kita sampe lah di rumah makan tujuan. Langsung uwe cari tempat duduk di bawah AC, rasanya syuurrggaaaaa (lebaay), abis “sauna” gratis akhirnya kena AC kan yaaaahhh nikmat bingits. 😝

Disana uwe ngobrol-ngobrol ama reporter dari Radio Pertanian Bogor, ibunya asik, ramah, seneng deh kalo ketemu ramah-ramah πŸ˜†

Abis makan akhirnya kita diajak ke Ancol dulu karena Pak Mentan ngajak ngobrol dan ngopi-ngopi dulu disana. Yeeyyy, akhirnya ga kosong-kosong amat sambil nunggu jam 4. Karena uwe baru banget di dunia kerja yang sekarang, baru satu bulan, jadi uwe lebih banyak dengerin pertanyaan-pertanyaan dari wartawan lain.

Jam 3an, kita mulai caw ke Pelabuhan, disana belum jelas mau ngapain karena Pak Pres belum dateng. Akhirnya uwe jalan-jalan dulu lah ke kapal yang udah bersandar di pelabuhan itu. Uwe masuk-masuk sambil foto-foto suasana di dalemnya. Masih sepi, ga terlalu rame, at least masih bisa gerak.

This slideshow requires JavaScript.

DSC_3843 copy
ini engga tau namanya apaan, kayaknya bagus difoto jadi ya difoto aja. hehe..
DSC_3876 copy
Sapi di dalam kandang, tampak dalam KM. Camara Nusantara 1

Pak Pres mau dateng, akhirnya uwe masuk ke dalam ruang tunggu. PasPamPres udah ngatur-ngatur harus dimana-mananya. Uwe mau ngambil foto tapi hasilnya banyak yang gagal soalnya kealingan (terhalang) sama PasPamPres yang ada di depan uwe πŸ˜… Ternyata Pak Pres dateng ama Pak Gub Jakarta dll. Setelah beliau masuk entah kemana, uwe pun balik lagi ke Pelabuhan tempat Kapal bersandar uwe nyari posisi yang kira-kira bisa dapet gambar yang bagus. Well, entah hasil jepretan uwe bagus apa engga, yang jelas banyak juga yang salah fokus. 😊

This slideshow requires JavaScript.

Uwe kira uwe udah di posisi yang tepat tapi ternyata uwe salaaahhh, wartawan lain udah kumpul di depan tempat Pak Pres bakal ngasih sambutan. Ruameee buanngeeettt, uwe bener-bener ga dapet tempat buat ngerekam sambutannya, mana suaranya bener-bener ga kedengeran, suara salonnya kurang kenceng. Ngambil gambar dari depan pun ga bisa karena uwe pendek, udah ngangkat-ngangkat kamera tapi yang ke jepret malah tangan orang πŸ˜‘

Uwe liat salah satu wartawan Metr* TV yang pake tangga lipat kecil gitu, dia anteng aja ngeliput dari belakang tapi bisa dapet gambar bagus karena ngambil dari atas dan ga kehalangan apapun. okeee, ini pengalaman buat uwe, semoga uwe bisa lebih gercep lagi dan dapet hasil yang maksimal 😁

Liputan kali ini pengalaman banget karena uwe harus lari sana-sini demi dapet gambar bagus dan akhirnya uwe cuma berani pake mode auto fokus karena takut juga kalo udah bereksperimen dengan ke sok tauan uwe eh malah nanti hasilnya gagal total. Pas uwe review hasilnya sih, yaaa lumayan, (menurut uwe πŸ˜… )

This slideshow requires JavaScript.

Setelah selesai, uwe memutuskan buat ga ikut balik bareng sampe gedung Kementan, uwe turun di terminal lanjut naik angkot dan naik kereta. Uwe tau kalo tol ke arah Pasar Minggu dari Pelabuhan pasti bakal macet banget karena jam pulang kerja plus hari Jumat πŸ˜†

Di kereta, uwe ikut dulu dari statiun Kampung Bandan sampe stasiun Jatinegara, gapapa muer-muter dan lama yang penting duduk dan ga desek-desekan. Turun dari kereta, lanjut naik angkot dan jalanan pun udah lewat jam macetnyaaa.. Yaayyyy πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s