Liputan ke Subang

Hari ini liputan ke Subang. Ada acara forum diskusi pengendalian penyakit teklik/patah leher/blas (Pyricularia oryzae) di Kediaman Bapak Yoyo Suparyo / Liman Tani Jaya, Pamanukan, Subang, Jawa Barat.

Yang ngadain adalah salah satu produsen pestisida (fungisida khususnya) dan distributor pupuk mikro. Kegiatan ini penting soalnya banyak yang gagal panen karena penyakit blas jadi petani juga harus punya pengetahuan untuk mengendalikan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) ini.

Acaranya dihadiri oleh petani di sekitar Subang. Tugas gue yang utama ya wawancara mereka hehee..

Selama materi penjelasan tentang produk, menurut gue presenternya itu bawain materi dengan bahasa yang agak tinggi, banyak istilah ilmiah yang bikin petani bingung. Kalo gue sendiri sih paham karena istilah-istilah kimia itu sering gue denger di kampus.

Gue seneng banget akhirnya dapet liputan luar kota juga wkwkkwk…. Alhamdulillah :3

Ini foto panen ketan di Subang.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. winnymarlina says:

    jadi pengen ke subang lagi nih kak

    Like

    1. ilmiyas says:

      Emang kamu sering ke Subang? Maun-main ajaaa, udah gak banyak macet disana sekarang karena udah banyak yang beralih ke Cipali 😁

      Like

      1. winnymarlina says:

        gk terlalu sering tp pernah lah kak lihat reviewmu jd pengen main lg

        Like

      2. ilmiyas says:

        Main main siniiii :3

        Like

  2. cumilebay says:

    Beda antara beras dan ketan kalo secara tanaman bisa di bedakan ngak ???

    Liked by 1 person

    1. ilmiyas says:

      tanamannya sama, yang beda varietasnya πŸ™‚ Ketan kan beras juga, beras ketan eheheheh

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s