Peternakan Sapi Perah di Lembang

Hallooowww, apa kabar? mmmmm… Post ini seharusnya di publish bulan Januari. Padahal fotonya udah di upload tapi ceritanya ga ditulis-tulis ๐Ÿ˜€

Jadi, bulan Januari gue liputan ke Lembang. Jadi kan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan kerja sama dengan salah satu produsen susu dari NZ ngasi beasiswa untuk peternak sapi perah di Indonesia. Nah liputan kali ini tuh mau tau hasil dari beasiswa itu apa? udah keliatan belumย  hasilnya? Produk susu perah Indonesia gimana sekarang? gitcyuuuu…

Gue berangkat dari rumah sekitar jam 6 pagi, perjalanan sampe meeting point memakan waktu 1 jam 15 menit (naik ojek). Perkiraan itu sampe sana jam 7 teng dan masih pagi, tapi ternyata semua udah kumpul dan gue telat 5 menit. Turun dari ojek gue langsung lari ke minibus yang tinggal nunggu kedatangan gue doang. Diperjalanan gue ga bisa tidur karena gue seneng menikmati perjalanan. Untung banget selama perjalanan ga terlalu macet. Sampe di daerah Lembang, orang-orang di mobil belum pernah ada yang ke lokasi jadi kita sempet kelewatan lumayan jauh dan harus muter balik.

Sesampainya disana, sesi diskusi sudah dimulai di salah satu peternakan sapi perah milik seorang alumni peserta beasiswa ke NZ. Waktu itu, pertama kalinya gue mengunjungi peternakan sapi perah secara langsung. Gue baru pertama kali liat sapi perah tapi di peternakan ini lumayan ga bau. Biarpun di beberapa kandang sapinya ada yang buang kotoran, tapi baunya ga terlalu menyengat.

DSC_4895
Sapinya pinter, tau aja mau di poto. ๐Ÿ˜€
DSC_4930
Kandang sapiiiiiiiii

Bulan Januari kan udah mulai masuk musim hujan jadi gue selalu bawa payung lipat kemana pun gue pergi. Di salah satu desa di Lembang ini, begitu gue sampe cuacanya emang udah agak mendung. Setelah keliling di satu peternakan, kita pindah ke peternakan lainnya yang posisinya agak keatas lagi. Jalannya lumayan terjal karena belum di aspal, masih pake batu-batu gitu untuk lapisan jalannya. Tempatnya sih lumayan asik, adem ayem, sejuuukkkkk.

DSC_4975
Sebelah kiri itu kandang sapi, kanannya ada kebun cabai dan tanaman hortikultura lainnya.

Selama acara berlangsung, gue sempet-sempetin aja foto-foto yang lain. Banyakan sih yang gue ambil foto-foto bunga soalnya cantik-cantik siiyyy….

This slideshow requires JavaScript.

DSC_4989
Bu Denis, beliau dari NZ
DSC_5031.JPG
Ijooooooo…. Adem banget ngeliatnya
DSC_5054.JPG
Daun-daun yang luthu-luthuuuuu :3 (Sebenernya in gambar gak penting banget buat di upload)

Yaaa lumayan buat refreshing mata, liat yang ijo-ijoooo.. Setelah kunjungan ke kandang, sesi diskusi selanjutnya itu di salah satu hotel di Lembang. Ada pak Kepala Dinas Peternakan Jabar, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktur produsen susu dari NZ dan Dubes NZ.

DSC_5157
Foto Kepala Dinas Peternakan Jawa Barat, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dubes NZ untuk Indonesia, Direktur produsen susu dan Perwakilan produsen susu yang dari NZ.
Advertisements

2 Comments Add yours

  1. adhyasahib says:

    adem liat foto yg ijo2, foto2 nya cakep ๐Ÿ™‚

    Like

    1. ilmiyas says:

      Iyaaa Mbak, seger banget mata liat yang ijo ijo :3

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s