Baru Punya NPWP

Taraaaaaa, baru punya NPWP. Telat banget gak sih? udah kerja hampir dua tahun tapi baru punya NPWP -_-

Tapi gapapa kan ya? mending telat daripada enggak sama sekali πŸ˜‰

NPWP

Senin, 11 April 2016, gue ngurus NPWP sendiri. Berdasarkan informasi dari bagian keuangan di kantor, gue bisa dateng ke KPP Pratama Depok di Jalan Pemuda, Depok. Setelah gue sampe sana, petugasnya nanya gue dari mana, gue jawab dari Sawangan, eehhh ternyata yang dari Sawangan ngurusnya harus ke kantor baru. Akhirnya dengan kecewa gue cari lah kantor barunya dimana.

Sambil jalan keluar, gue mampir dulu ke pos satpam dan tanya-tanya lokasi kantor baru dimana. Katanya deket, jalan kaki juga bisa. Yowes gue jalan kaki lah ikutin arahan mereka.

Sebelum melanjutkan perjalanan, gue beli minuman dulu untuk bekal dijalan. Setelah beli minum, gue fotokopi KTP dulu 5 lembar. Kemudian, baru lah gue jalan melewati jalan yang diarahkan pak Satpam.

Gue ini orangnya sering jalan kaki jadi menurut gue perjalanan dari kantor pajak lama ke kantor baru lumayan dekat. Sesampainya disana, gue langsung bilang ke petugas mau bikin NPWP. Kemudian gue menyerahkan KTP 1 lembar dan mengisi data yang sudah ada formnya.

Sebenernya ngisi datanya bisa melalui online, tapi masalahnya pas gue coba isi data, disana ada kolom kantor pajak cabang atau pusat? gue tanya bagian keuangan, beliau pun gatau kantor pajaknya pusat atau cabang dan akhirnya gue disuruh langsung dateng ke kantor pajaknya langsung.

Selesai isi form, gue dapet nomor antrian. Antriannya gak begitu lama karena yang dateng gak terlalu banyak. Giliran gue dipanggil, gue langsung menuju ke loket yang disebutkan. Gue duduk dan langsung menyerahkan formnya, petugasnya langsung ngetik berdasarkan form dan kemudian dicetak lah kartu NPWP gue. Pelayanannya cepat, cuma sekitar 5-10 menitan. Bravo laahhh KPP Pratama Depok Sawangan yang baru πŸ™‚

5 Comments Add yours

  1. adhyasahib says:

    wah ternyata cepet juga ya pengurusan NPWP nya

    Like

    1. ilmiyas says:

      Iya Mbak, bebas biaya pula :3

      Like

  2. Huaahh jadi inget belom masukin e-filing laporan spt tahunan 😣

    Like

    1. ilmiyas says:

      hayo hayyooo, laporan duluuu πŸ˜›

      Like

      1. Udaah akhirnya ngubek email lama dan baru nemu passwordnya hahaha

        Liked by 1 person

Leave a Reply

