Pendaftaran SMA N di Depok Tahun 2016

Gue punya satu ade cewe yang usianya beda 9 tahun dari usia gue. Belakangan ini orang tua gue lagi riweuh buat ngedaftarin sekolah buat dia. Tiket kereta untuk mudik yang sudah dibeli 3 bulan sebelum keberangkatan pun harus di refund karena jadwalnya bentrok sama waktu daftar ulang masuk sekolahan.

Untuk daerah Depok, pendaftaran SMP, SMA, dan SMK Negeri bisa dilakukan secara online. Pendaftaran SMA Negeri melalui online dibuka tanggal 27 Juni, nyokap gue jadi ribet banget pengen pinjem laptop dan udah nyiapin modem buat online. Biasanya kalau mau beli tiket kereta online itu gue harus nunggu jam 12 malem supaya ga keabisan, nah kemaren tuh pas lagi sahur gue udah disuruh buka laptop aja supaya bisa langsung daftar dan gak keabisan kuota pendaftaran -_- Gue jelasin dong, sistem eliminasinya itu kan pakai score UN jadi kalau nilainya tinggi ya pasti keterima aja selama diatas score passing grade-nya sekolahan. Karena kekeuh nyuruh buka website, ya sudah akhirnya gue buka deh website-nya. Ternyata pendaftaran baru dibuka tanggal 27 Juni jam 8 pagi. Baru deh percaya dan milih untuk nunggu nanti jam 8 pagi.

Sebelum berangkat kerja, gue udah nyalain laptop dan siapin modem jadi nanti bisa langsung pake laptopnya pas jam 8 pagi. Pas gue berangkat kerja, ade dan nyokap gue tidur-tiduran. diperjalanan gue ga berasa ada telpon jadi lah ga keangkat tuh telpon dari nyokap. Sesampenya di kantor, gue cek henpon lagi dan nyokap SMS kenapa laptopnya gak bisa nyala, gak bisa digerakin kursornya, bla bla bla, gue jelasin sedetail-detailnya. Terus gak ada balesan lagi, gue pikir udah jelas dong semua pengarahannya. Eh, pas pulang dan sampe rumah ternyata laptop gue itu gak jadi dipake karena ade gue bilang kursornya gak bisa digerakin dan bla bla bla yang intinya laptop itu gak respon. Gue cek lah laptopnya, pas mau gue nyalain ternyata baterenya abis, gue colokin, terus gue nyalain, dan semua lancar-lancar aja :/ jadi heboh deh mereka di rumah nyalah-nyalahin satu sama lain wkwkkwkwkw kocak banget dah. Ternyata, ade gue jadinya daftar lewat henpon, iyaa bisaaa, sesimpel itu loh guys, daftarnya bisa lewat henpon dan gak harus pake laptop yang penting mah ada sinyal πŸ˜€

Karena penasaran dengan hasil, yasudah kita cek lah hasil seleksinya. Wiiiiii,,,, surpriseeee pemirsaahhhh, si ade gue yang teramat sangat malaaasss itu, yang kalo disuruh susahnya minta ampun, yang jarang belajar, bahkan waktu mau UN-pun dia tetep fokus mainin henponnya, di SMAN 6 Depok dia keterima urutan 68 dari 268 siswa yang diterima disana!! Ade gue gak mau masuk SMAN 5 Depok karena katanya males nanti naik ojek lagi, jadi pilihan 1 dia pilih SMAN 6 Depok dan pilihan 2 di SMAN 9 Depok. Tadinya pendaftaran cuma sampai 28 Juni, tapi ternyata diperpanjang sampai 29 Juni. Semoga posisi ini tetep aman deh, biar pun bergeser ya jangan jauh-jauh gesernya πŸ˜€ Ya ampyuunnn, gue ga tau harus gimana tapi yang jelas sih gue seneng karena senggaknya dia keterima di sekolah Negeri yang biaya masuknya pasti lebih murah daripada sekolah swasta πŸ˜€

sma

Semoga sukses deh kamu dek !! Pinternya udah, tinggal attitude-nya aja yang perlu dibenahin lagi :3 good luck to the one and my only beloved sister in this earth :* Perjalananmu masih panjaaanngg πŸ˜€

Leave a Reply

