Menikmati Jakarta – Nyobain Masuk Rumah Hantu

Beberapa hari sebelum lebaran gue ketemuan sama temen SD. Dari sekian banyak obrolan, temen gue menceritakan pengalamannya waktu masuk ke wahana rumah hantu. Ceritanya kocak banget sampe gue ngakak parah. Si temen gue ini (cowok) sok-sokan berani masuk dan berusaha keras membujuk si cewe (gebetan) supaya mau masuk. Katanya gak usah takut karena yang masuk gerombolan dan ada cowoknya juga, akhirnya si cewe mau masuk. Begitu masuk, bau kemenyan semerbak dimana-mana. Awal-awalnya emang gak serem, tapi makin lama makin horor. Rumah hantunya berisi hantu-hantu khas Indonesia yang pasti serem-serem (menurut gue). Di tengah-tengah perjalanan si hantu juga colek-colek si pengunjung yang bikin pengunjung makin ketakutan. Nah temen gue ini dipegangin terus sama si gebetan, tapi ternyata temen gue ini sangaat sangaatt ketakutan. Si cowok pengen cepet-cepet keluar, dia buru-buru lari menuju jalan keluar dan si cewe ditinggal di dalam rumah hantu. Kayaknya si cewe jatuh sewaktu di dalam wahana karena pas keluar celananya kotor kena tanah.

Gara-gara dia, gue jadi pengen coba masuk rumah hantu. Dulu gue pernah masuk rumah hantu pasar malem tapi rumah hantunya kecil dan waktu itu kayaknya udah mau tutup. Hantu-hantuan dari manusia udah gak ada, cuma dipinggir-pinggir ada boneka hantu dan kuburan, gak ada yang gerak-gerak jadi gue masih penasaran mau coba lagi.

Akhirnya gue cari-cari dimana ada wahana rumah hantu. Setelah browsing sana-sini ketemu juga wahana rumah hantu yang available. Wahana rumah hantu ini temanya zombie, adanya di PRJ dan tutup sampai PRJ berakhir. Setelah tau kalo PRJ bakal tutup 17 Juli, yasuda gue langsung cari-cari siapa yang bisa gue ajak masuk rumah hantu. Hari itu juga gue tanya Tia, tapi dia gak bisa karena sibuk.

Sabtu, 16 Juli 2016

Seperti weekend biasanya, gue bangun pagi untuk sarapan bubur, setelah itu gue pasti ngantuk dan tidur lagi. Gue bangun jam 11 dan ngerasa bosan. Gue tanya temen lain gak ada yang bisa juga, yasudah gue chat Adaw aja. Gue utarakan tujuan dan keinginan gue, dia langsung oke aja, tau-tau nih anak bilang udah di Jalan ke Stasiun dan nyuruh gue buru-buru mandi dan berangkat. Uceettt, gue aja baru bangun, belum mandi dan belum ngapa-ngapain, tau-tau dia udah menuju stasiun aja (ternyata dia udah janjian ama yang lain tapi malah jadi jalannya ama gue). Yaudah, gue langsung mandi, rapi-rapi, pesen ojek online (karena gue tau jalanan di Sawangan hari sabtu pasti macet parah), ternyata benar jalanan mampet dan untung gue naik ojek jadi bisa cepet sampe stasiun. Meeting point di statiun Manggarai. Gue sampe Manggarai sekitar jam 1. Pas banget sampe Manggarai hujan deraaasssss, kita nyambung naik kereta ke Juanda. Sampe Juanda masih ujan tapi kita ishoma dulu, setelah makan (karena temen gue kelaperan, akhirnya makan di stasiun) kita lanjut perjalanan. Hujan sudah reda jadi kita langsung keluar stasiun, disana udah ada free shuttle bus ke PRJ. Perjalanan ke PRJ gak jauh dan lancar. YYeeeyyyyy, jadi juga masuk rumah hantu ahahahahahha πŸ˜€

Kedatangan di JIExpo disambut oleh tukang kerak telor di pintu masuk (tapi buat pejalan kaki masuknya bukan lewat depan sini sih ehehehhe). Banyak tempat ibadah loh di dalamnya πŸ˜›

Sekian lama gue tinggal di Depok, ini kali pertama gue dateng ke PRJ, si Adaw juga πŸ˜€ Kalau bukan karena ada rumah hantu mungkin gue gak akan kesini. Menurut gue disini tempat buat belanja-belanja dan gue bukan orang yang suka belanja-belanja jadi gue gak pernah tertarik untuk dateng. Yaudah gapapa, sekali-kali kan ke PRJ, sambil foto-foto di dalamnya ahahahaha… Perjalanan menuju hall C2 lumayan jauh jadi selama perjalanan kita mampir-mampir dan liat-liat aja booth yang ada disini. Foto-foto gue disini gak banyak, malah si Adaw yang minta dipotoin mulu, tapi pas dipotoin ekspresi mukanya selalu gak tepat jadi yasudah diedit saja lah foto-fotonya πŸ˜›

Maaf yaa di edit wkwkwk
Bukan iklan
Gak bagus banget ada sampah masuk framee hhffttt…… Dan ini bukan iklan

Akhirnya sampe juga di wahana rumah hantu. Gue pikir rumah hantunya bener-bener kayak rumah gedeee terus banyak hantunya, ternyata keciiil.. hfftt, gue pikir pasti gak seru, udah gitu zombie kan kalo di film gak serem. Si Adaw tadinya udah gak mau mulu karena takut dan emang gak suka, gue meyakinkan dia kalo ini gak bakal serem karena gak ada pocong-pocongan dan sejenisnya.

Sebelum masuk bergaya duluuuuuu πŸ˜›

Harga tiket weekend Rp25.000. Udah ada 4 orang yang antri mau masuk, gue milih bareng mereka aja masuknya. Abang yang ngambilin tiket pake softlense mata merah gitu, si embak-embak pemandu juga pake mata putih. Kita masuk ke ruangan dari metro mini bekas gitu, metro mininya dibikin horor, kita duduk sambil dijelasin peraturan selama di dalam. Gak boleh nonjok hantu, karena hantu gak bakal nyolek kita, gak boleh foto-foto di dalam de el el. Setelah itu, si mbak bunyiin bel, mungkin itu tanda kalau hantu harus siap-siap karena ada yang mau masuk. Yang masuk paling depan itu sepasang cewe cowo kemudian disusul si anak dengan bapaknya. Anaknya bilang gak mau dibelakang jadi dia di urutan ketiga dan bapaknya keempat. Si adaw gak mau di belakang karena takut, sebenernya gue juga gak mau di belakang tapi apalah daya, akhirnya gue masuk urutan paling belakang.

Gue meyakinkan diri kalo ini gak bakalan serem karena menurut gue zombie itu gak serem. Pas mulai masuk lorong, buceeettttt geellaaapppppp buanget, gue bilang sama Adaw supaya kita harus terus pegangan, pokoknya jangan sampe lepas, jangan sampe ilang, jangan sampe ketinggalan rombongan. Gue pegangan lengan tangan Adaw kenceng banget. Hantu pertama mulai muncul dari pojokan, kaget dong guueee, gue pegang tangan Adaw makin kenceng terus teriak karena kaget, eh yang pasangan depan malah ketawa-tawa sambil sedikit teriak. Si hantu dari belakang juga ketawa, ketawanya itu antara ketawa nakutin sama ketawa geli. Udah gitu, si hantu ketawa di kuping gue sebelah kanan!! Udah ketawa dia teriak-teriak pula dikuping gue ckckckkc -_- gara-gara itu teriakan Adaw dan gue makin kencengΒ selama perjalanan. Si Adaw kayaknya gak enak kalo harus pegang si Bapak yang didepannya, eh dia berputar haluan dengan megangin pundak gue dan ngumpet di belakang gue yang otomatis mengubah posisi jadi dia yang paling belakang. Gue gak berani liat kanan kiri, malahan gue cenderung ngumpetin muka dan tangan kanan gue ngangkat rok agak tinggi supaya kalo jalan cepet gak keserimpet. Asli gue takut beneran, tangan kiri pegang baju belakang si bapak yang ada di depanΒ gue. Gue pegang kenceeeeeeng bangeeettt, sempet kelepas dikit terus gue tarik lagi baju si bapak yang ternyata udah agak basah. Kayaknya si bapak juga ketakutan. Gue udah gak fokus, siapa aja yang teriak, pokoknya berasa jalanan panjang amat gak ada ujungnya, gue gak berani ngeliat wajah-wajah hantu di dalam, gue selalu buang muka ketika liat ada hantu yang muncul. Si Adaw malah bertanya-tanya kenapa dia tiba-tiba ada di belakang, ya gue bilang aja gak tau kenapa tiba-tiba dia pindah ke belakang wkwkwkkw….

Semua orang teriak-teriak gak jelas dan akhirnya kita menemukan cahaya ahhahahahha *seneng banget ketemu pintu keluar* Pas keluar gue lemes beneran, terus kerudung gue melorot, kuciran rambut gue juga udah turun gitu. Si pasangan yang paling depan tadi udah entah ada dimana, si bapak dan anak langsung minum air. Gue ketawa-tawa aja sama Adaw sekeluarnya dari situ, gue ketawa makin ngakak gegara liat baju belakang si bapak lueceeekkk banget gara-gara gue pegangin kenceng banget pas gue ada di urutanΒ ke-lima πŸ˜€ Udah mirip baju melar yang sering dipake jadi rusak lecek lusuh kucceeellll πŸ˜€ πŸ˜€ *maaf ya Pak!! reflek itu* Gue gatau berapa hantu yang ada di dalem, yang jelas gue senang udah keluar dari situ ahahahhaha…..

Setelah kesampean masuk rumah hantu, udah gue gak mau apa-apa lagi, si Adaw jajan-jajan buat oleh-oleh dan nyemil-nyemil. Gue kepikiran buat nyoba naik bis wisata Jakarta. Tadi pas keluar Juanda gue liat bis wisata di sebrang, yaudah kita memutuskan untuk nyoba itu.

Menikmati matahari terbenam dari Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) stasiun Juanda
Bisa liat kereta jugaaaaa
Jalanan lengang, pemandangan asik!

Di halte bis wisata kita nungguin lamaaaaa buanget, bisnya gak dateng-dateng, yang nunggu juga udah lumayan banyak. Kemudian ada ibu-ibu nyamperin nanyain bis-nya udah lewat apa belum, terus dia cerita-cerita blablabla, dia bilang dia mau pulang ke Tasik gak punya duit, udah lima hari, di tidur di sembarang tempat. Terus dia nungguin bis katanya mau tidur di bis. Gue kasian gitu? enggak dong, gue udah biasa ketemu sama ibu-ibu modus kayak gini, dicegat pas mau masuk kereta aja pernah, si ibu bilang keabisan duit padahal dia harus beli obat dan harus menuju mana gitu gue lupa, dia minta 10rbu, gue bilang gue ga punya duit dan cuma ada 2rbu, eh diambil juga ama dia zzz…. Kalau yang ini gue cukup mendengarkan cerita si ibu dan gue iyain aja biar cepet. Karena bis wisata gak dateng-dateng yaudah gue ajak Adaw foto-foto ke Masjid Istiqlal tanpa menghiraukan si ibu itu, males udah ketawan modus minta duitnya. Adaw bilang kita di Masjid Istiqlal aja sambil nunggu solat magrib karena sebentar lagi magrib. Okeee kita cuuussss…

Masjid Istiqlal (16/07), Sering kesini tapi tetep aja tiap kesini poto-poto πŸ˜›
Mau kemana bu? πŸ˜›
Luaassssss
Jamaah wanita yang “manut” apa kata imam, penuhi dan rapatkan shaff depan terlebih dahulu
Udah diumumin suruh rapatin shaff sama imam tapi tetep aja solatnya mencar-mencar ckkckkkckc.. Salah siapa?

Setelah selesai magriban, kita masih pengen coba bis wisata. Udah ke halte tapi bis gak dateng-dateng juga. Kezeeellll, tiap gak niat naik bisnya selalu ada, giliran udah niat dan ditungguin di halte, eh bis ga dateng dateng zzz…. yaudah lah, kita memutuskan untuk pulang. Di stasiun kita memutuskan untuk jalan-jalan di kereta aja ahahha… Kita naik kereta ke arah bekasi, turun di Jatinegara kemudian dari Jatinegara naik kereta jurusan Depok atau Bogor supaya masih bisa ngobrol banyak sama Adaw. Adaw turun di St. Tanah Abang dan gue lanjut sampe Depok Baru. Jam 10 gue udah sampe stasiun Depok Baru dan memutuskan naik angkot *hp low parah jd gak bisa pesen ojek online*. Angkot masih banyak, didalam pun penuh, perjalan pulang di Sawangan tersendat. zzzZZZZ, udah jam 10 masih aja kena macet -_- Akhirnya gue sampe rumah jam 11 malem. Selama ketemu Adaw dari jam 1 siang kita gak berhenti ngobrol. Ada aja hal yang diomongin, rasanya kuping ama mulut gue ampe bebusaahhhh…. Ini kisahku, bagaimanaΒ kisahmu? πŸ˜‰

nungguin siapa buu??? ;P
malam minggu di Masjid Istiqlal

8 Comments Add yours

1. assa says:

Asli ngakak dengar ceritamu pas di rumah hantu. Kirain si Adaw itu cowo :D, jadi lucu pas di teks kenapa si Adaw tiba2 udah jalan di belakang aja. lol

Gue juga pernah ke PRJ tahun 2012 dan juga masuk kedalam rumah hantu itu, asli serem :D, cuma karena bareng temen gue, jadi ya nyantai aja. Lagian kita cowo ngapain juga harus takut. *dipaksain πŸ˜€

1. ilmiyas says:

kayaknya kalo bareng rombongan temen sendiri enak deh. Gue kan barengannya sama orang yang gak dikenal ahahahhaha…. Si Adaw ini cewe, namanya Adawiyah πŸ˜›

1. assa says:

Gue cuma berdua…
        Haha, si bapak pasti lucu pulang dengan baju kucel karena kamu -,- πŸ˜€

Oh, Adawiyah, baru jelas ceweknyaa.. Cuma paggilannya keren, Adaw.. πŸ™‚

2. ilmiyas says:

hooo, kirain ramean :9
        wkwkwkkw iyaaa, singkat jelas dan padat πŸ˜€ πŸ˜€

2. baiqrosmala says:

ya ampuuun tega banget si cewek malah ditinggalin di dalem hihihi
    dulu pernah sekali nyoba masuk wahana hantu, emang sebelum masuk sii pede pede aja karena ngerasa yang jadi hantunya juga manusia biasa, eh taunya pas di dalem beneran takut setakut-takutnya yang bikin teriak histeris sejadi-jadinya πŸ˜€

1. ilmiyas says:

Iyaaa, koplak banget tuh temanku, masa si cewe ditinggalin πŸ˜€

3. mysukmana says:

gagal fokus ke motor sama mobilnya…