Scammer

Ada-ada aja sih modus kejahatan jaman sekarang ckckck..

Tapi untuk yang satu ini gue yakin ini modus lama. Gue cuma mau share aja pengalaman yang hari ini, beberapa menit lalu terjadi sama gue πŸ˜€

Kemaren ada yang nge-add gue, nicknya william. Sebelumnya juga pernah ada yang nge-add namanya william entah apa gue lupa, sempet chat juga. Dia cerita katanya dia veteran US dan ditugasin di Syria, terus istrinya sudah meninggal, anaknya tinggal di US, dan sekarang dia di Syria. Dia ngakunya balik ke US beberapa bulan sekali.

Gue tanya dong dia dapet ID gue darimana, gue ngerasa gak pernah ngasih ID skype ke orang yang namanya william. Dia ngakunya baru di Skype dan dia coba-coba cari temen dan ketik-ketik nama terus ketemu lah nama gue. Gue ga percaya banget, pokoknya setelah beberapa lama gak ngobrol lagi, gue hapus ID-nya.

Nah kemaren William yang ngakunya doktor di kapal dari US, dia nge-add gue. Gue penasaran siapa sih dia, terus gue search aja di google. Pas banget ketemu Skype Community, ternyata ada beberapa kasus yang sama, namanya william tapi dengan versi cerita yang berbeda, ujung-ujungnya minta kirim duit bla-bla-bla. Cerita ini berbagai versi tapi yang jelas para korban bingung si william ini dapet ID darimana padahal gak pernah ngasih ID ke orang yang namananya william, istilahnya random request gitu lah.

Tadi pagi gue accepted requestnya william dan sekitar jam 13.30 dia online. Langsung aja to the point, gue langsung bilang ke dia kalo gue ini dari keluarga miskin, dan kalau dia mau minta duit dia datang ke orang yang salah, eeehhhh gak lama setelah gue chat gitu, tanda hijau langsung berubah jadi tanda tanya. Hahahahahha…. Dia ngapus guee!!!! ckckkckkcc….. Salah mangsa ya bang? kesian deh lu πŸ˜›

 

Screenshot_2016-07-24-13-58-39

Screenshot_2016-07-24-13-58-27
Bilangnya mau berteman tapi begitu tau teman barunya gak punya uang langsung kabuurr wkwkkwkwk
16 Comments Add yours

  1. Kl inisial aneh dan gak dikenal mah saya males ngaledenin.. sekarang aja ada bberapa request dr cewek dg ID bule (dari nama dan fotonya) saya biarin begitu aja…

    jadi, kayaknya mereka memang random gitu modusnya… hati2 ya mbak πŸ™‚

    Liked by 1 person

    1. ilmiyas says:

      iyaa kalo saya sih itung-itung mengingat basa inglis jadi ngobrol dikit aja gapapa, ihiihihihi… asal jangan sampe kejebak apalagi kirim uang :3

      Like

  2. winnymarlina says:

    harus hati2 ya kak

    Liked by 1 person

    1. ilmiyas says:

      Iyaa, banget

      Like

  3. Harusnya dikerjain dulu deh Il biar kapok tuh orang πŸ˜€ .

    Liked by 1 person

    1. ilmiyas says:

      wkwkwkkwkw, maunya gitu tapi tadi lagi ga bagus banget moodnya, bawaannya pengen marah-marah mulu. Yaudiinn langsung aku tembak pake kalimat itu aja ahhahah πŸ˜€

      Like

  4. assa says:

    Ilmiyas banyak fansnya πŸ˜€

    Cuma pas kamu bilang dari keluarga miskin itu asli ngakaaak. Dna langsung jadi tanda tanya, haddeuh -,- Si bule gampang amat percayaannya. πŸ˜€

    Liked by 1 person

    1. ilmiyas says:

      mungkin daripada wasting time, dia lebih pilih menyasar akun lain πŸ˜€

      Liked by 1 person

  5. winnaz says:

    bule ternyata banyak modus juga yaa..

    Like

    1. ilmiyas says:

      iyaa ini bule ga beneerrr

      Like

  6. cumilebay says:

    Yang beginian mah dah banyak … rata2 pake VOIP dari ingris padahal mereka orang africa

    Like

    1. ilmiyas says:

      iyaa, semoga aja yang lain juga gak gampang ketipu πŸ™‚

      Like

      1. cumilebay says:

        Tapi di indonesia korban nya lumayan banyak dan mereka malu untuk melapor

        Liked by 1 person

      2. ilmiyas says:

        iya siiyy, emang kalo lapor harusnya laporan kemana ya?

        Like

  7. penulismalas says:

    Weeewww, untunggnyaa mba cepet nyadarrr yaaaa… alhamdulillah

    Liked by 1 person

    1. ilmiyas says:

      iyaa, yang kayak gini gampang di indentifikasi ehheee

      Like

Leave a Reply

