Kopi Dingin

Kemarin di kantor gue transkrip percakapan. Transkrip itu sangat membosankan dan salah satu faktor penyebab kantuk yang paling ampuh. Rekan kerja lainnya udah pada ngopi untuk mengusir kantuknya masing-masing. Awal-awalnya sih masih kuat nahan godaan ikutan ngopi, eehh akhirnya jebol juga pertahanannya. Rasa kantuk gue menjadi-jadi, kayaknya obatnya harus tidur secepatnya tapi gak mungkin dong gue tidur di jam kerja -_- zzZZz

Yasudahlah, akhirnya gue memutuskan untuk membuat kopi. Dari meja kerja, gue langsung cus ke dapur. Di dapur, gue liat teko yang biasa dibuat untuk masak air masih ada diatas kompor. Dalam hati gue udah asik-asik aja ada air panas yang siap untuk gue pake untuk nyeduh kopi 😀 tapi eh tapi, gue ragu dong, ini air masih panas apa engga. Gue toel-toel aja tekonya, rasanya mmmmmm, panas tapi gak banget sih. Gue liat isinya, mmmmm, lumayan masih ada walaupun sedikit tapi cukup lah untuk secangkir kopi buat gue sendiri. Ada rekan kerja yang lewat, langsung saja gue tanya, “Pak, ini masih panas gak sih?,” dia langsung menanggapi dong, “iya, masih panas itu,” kata si Bapak. Waahh, gue makin senang 😀

Oke, ambil gelas, tuang kopi, tambahkan gula, pegang teko, tuang air. Suuuurrrrrrr, tapi dalam hati gue bergumam, “kenapa ini gak ada asapnya ya? jangan-jangan udah gak panas,” hmmmmmm. Aaaahhh tiiddaak, ternyata airnya sudah hangat lebih kearah dingin 😥

Yaahh, sudah dituang, gak mungkin gue tuang lagi ke teko trus dimasak. Harusnya dari awal mau itu panas atau engga, langsung nyalain kompor aja buat manasin, kan sebentar doang manasin air seuprit gitu mah. Akhirnya gue minum juga kopinya sampe abis, walaupun rasanya gak asik kayak minum kopi panas -_-

img_20160916_145906
Kopi dingin buatanku
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s