Musim di hatiku

Beda dulu beda sekarang,
Dulu kamu ada, aku baik-baik saja,
Sekarang kamu juga masih ada, tapi aku jadi beda,
Satu hari saat kita berbicara, mulai mengubah aku, iya aku,
Kemarin, musim kemarau di hatiku, panjaaaang, sampai kekeringan, dasarnya pun retak,
Setelah hari itu, kamu hadir sebagai pemicu,
Hujan mulai turun, dasar yang retak mulai menyatu,
Satu, dua, tiga dan seterusnya, benih yang kering mulai tumbuh, bahkan mulai berbunga!
Tapi,
Pemicu hujan membuatku terlalu nyaman, saat aku tersadar, ternyata pemicunya hanya sementara,
Hujan turun tidak terkendali, bunga yang tumbuh kini berjatuhan,
Yang baru tumbuh kini berduyungan, mulai rubuh meski tetap tumbuh,
Dari kejauhan terlihat indah, dari dekat ternyata sampah.
Leave a Reply

